Gambar
Sehari Belajar Diluar Kelas
Jum'at, 08 November 2019 Sekolah

Sebagai rangkaian peringatan Hari Anak Internasional tanggal 20 November di tingkat global setiap tahunnya dilakukan suatu gerakan yang diberi nama Outdoor Classroom Day (OCD) atau Sehari Belajar di Luar Kelas (SBLK).

Indonesia telah berpartisipasi dalam SBLK sejak 2017. Pelaksanaan SBLK di Indonesia diintegrasikan ke dalam program Sekolah Ramah Anak (SRA). Hal ini selaras dengan arahan Presiden yang meminta agar sekolah melakukan lebih banyak proses pembelajaran di luar kelas dari pada belajar di dalam kelas.

"Melalui kegiatan SBLK, saya berharap anak Indonesia yang berada di semua satuan pendidikan dapat merasakan proses belajar yang menyenangkan. Kegiatan ini tetap sebuah proses belajar namun dilakukan di luar kelas dengan banyak sekali kegiatan yang lebih baik dalam membentuk karakter dan perilaku serta pembiasaan yang positif bahkan termasuk mendukung kebudayaan dalam bentuk permainan tradisional", Ungkap Kepala SMK Negeri 3 Bengkalis dalam acara Sehari Belajar di Luar Kelas di SMK Negeri 3 Bengkalis Kabupaten Bengkalis, Riau, Kamis (7/11/2019).

Kepala SMK Negeri 3 Bengkalis menambahkan dalam kegiatan ini anak melakukan kegiatan fisik yang menyenangkan, belajar sportifitas dalam permainan tradisional.

"Saya berharap agar permainan tradisional ini dapat terus dilakukan oleh anak-anak sehingga mereka dapat terhindar dari ketergantungan pada gawai dan anak akan jauh lebih sehat", tambah Kepala SMK Negeri 3 Bengkalis Pelaksanaan SBLK 2019 diikuti oleh seluruh satuan pendidikan, terutama yang telah berkomitmen menuju SRA sebanyak 22.170 sekolah dengan jumlah murid sekitar 2 juta murid dari semua jenjang pendidikan yang dilakukan sekitar 3 jam di masing-masing sekolah.

slider
slider
slider
slider
slider
slider
slider
slider
Logo
SMKN 3 BENGKALIS
Berakhlak mulia, Berilmu, Siap kerja.
Kontak
Alamat Jalan Masjid Desa Kelapapati
Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis
Prov. Riau 28751
Kontak 082285010101
Email smkn3bks@yahoo.co.id
smk bisa