Gambar
Rapat Koordinasi Pengawas Pembina SMK Mengenai Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Era Normal Baru
Jum'at, 22 Januari 2021 Sekolah

Kamis, 21 Januari 2021 SMKN 3 Bengkalis mengadakan rapat bersama Pengawas Pembina SMK Provinsi Riau Bapak Setyo Sunarso, S.Pd dalam agenda Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Era Normal Baru.

Diawali dengan memberikan motivasi kepada guru-guru SMKN 3 Bengkalis agar tetap semangat dalam memberikan pembelajaran dalam bentuk apapun (berinovasi) dimasa pandemi ini, Bapak Setyo juga menyampaikan bahwa "SMKN 3 Bengkalis sebelumnya telah mempersiapkan dan menyerahkan instrumen persiapan proses pembelajaran tatap muka terbatas, yang direncanakan akan dimulai pada 25 Januari 2021. Namun sampai diadakannya rapat ini, di Dinas Pendidikan Provinsi bersama MKKS masih ada rapat terkait hal ini. Untuk itu kita semua WAJIB untuk saling berkoordinasi dengan baik".

Beliau juga memastikan seperti apa kesiapan dan langkah-langkah apa saja yang dilakukan sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka terbatas mendatang, agar pihak sekolah tetap mengikuti rambu-rambu Covid-19. "Sedangkan untuk pembelajaran daring, mengenai teknisnya saya serahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah dengan memanfaatkan media online yang ada", lanjut Bapak Setyo.

Pada kesempatan ini SMKN 3 Bengkalis juga melakukan evaluasi bersama Bapak Pengawas terhadap pembelajaran dimasa pandemi yang lalu. Permasalahan apa saja yang dihadapi disisi sekolah, guru, maupun siswa, dan bagaimana langkah-langkah mengatasi perihal tersebut. Terutama pada siswa/i kelas XI yang akan menghadapi Assessment Nasional, meskipun belum ada kepastian dari kementerian pendidikan kapan akan dilaksanakan atau mungkin ditunda. Untuk itu siswa/i harus terus dilacak jangan sampai sekolah putus komunikasi baik melalui guru, walikelas, maupun Waka Kesiswaan.

Sedangkan untuk kelas XII tidak lagi ada Ujian Nasional, diganti dengan Ujian Sekolah. Begitu juga untuk UKK sampai hari ini belum ada keputusan resminya mengenai pelaksanaan UKK.

Bapak Setyo juga mengingatkan agar semua kesiapan sampai pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Era Normal Baru ini didokumentasikan dengan terurut dan rapi dalam bentuk foto maupun video dan dipublikasikan melalui website sekolah dan sosial media. Agar menimbulkan rasa percaya dan kenyamanan kepada masyarakat khususnya orangtua wali dari siswa/i SMKN 3 Bengkalis. Sekaligus dapat menjadikan SMKN 3 Bengkalis sebagai sekolah percontohan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Era Normal Baru bagi sekolah-sekolah lainnya, khususnya di Kab. Bengkalis.

slider
slider
slider
slider
slider
slider
slider
slider
Logo
SMKN 3 BENGKALIS
Berakhlak mulia, Berilmu, Siap kerja.
Kontak
Alamat Jalan Masjid Desa Kelapapati
Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis
Prov. Riau 28751
Kontak 082285010101
Email smkn3bks@yahoo.co.id
smk bisa