Gambar
Sekolahnya Anak Milenial Merayakan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam
Sabtu, 23 November 2019 Sekolah

Rakyat Indonesia seyogyanya mencontoh Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam. Dalam melakukan perubahan yang menyentuh manusia, yakni dengan menanamkan perubahan akidah, cara berpikir dan perilaku. Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam merupakan tokoh perubahan luar biasa dan mampu mengubah masyarakat di zamannya hingga memiliki semangat juang tinggi. Semangat perubahan seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam yang harus dicontoh para generasi pelanjut tongkat estafet dalam membangun bangsa menjadi Indonesia maju.

Demikian intisari hikmah Maulid Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam yang dibawakan oleh Ustadz Dr. Abdillah Mandar di SMK Negeri 3 Bengkalis pada hari Jumat (22/11-2019). Manusia unggul yang ingin dibangun di SMK Negeri 3 Bengkalis adalah siswa yang sehat, cerdas, produktif, mempunyai daya saing dan memiliki akhlak baik. Oleh karena itu, SMK Negeri 3 Bengkalis terus meningkatkan pelayanan serta memperbanyak kegiatan yang berbau penelusuran minat dan bakat siswa.

Peringatan maulid bertema "Menebar Kasih dan Menjalin Ukhuwah dalam Spirit Maulid Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam" yang diselenggarakan SMK Negeri 3 Bengkalis ini merupakan salah satu sarana edukasi bagi siswa untuk mengasah kepekaan dan mengamalkan materi pembelajaran yang telah diterima dalam kelas. Acara maulid diisi dengan lomba bertema islami dan penampilan peserta didik dalam melafalkan dzikir, shalawat serta pembacaan surah dalam al-Qur'an. Kepala Sekolah menjelaskan, "Kegiatan maulid ini tidak hanya berhenti pada peringatannya saja, tapi lebih kehikmahnya, yakni tauladan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam. Terlebih lagi, kegiatan ini agar dapat menanamkan karakter religus kepada siswa, bahwa selaku umat Islam tidak lupa sejarah nabi dan rasulNya, sehingga nanti mereka paham siapa panutannya".

SMK Negeri 3 Bengkalis rutin memperingati Hari-Hari Besar Islam di lingkungan sekolah serta melibatkan pihak Komite Sekolah dalam pelaksanaannya. Dengan sinergi ini, keakraban dan rasa kekeluargaan dapat terjalin erat antara pihak sekolah dan orang tua siswa. Ke depannya, akan terus dibuat dan diadakan kegiatan-kegiatan semacam ini, sehingga SMK Negeri 3 Bengkalis sudah menjadi sekolah sahabat keluarga.

slider
slider
slider
slider
slider
slider
slider
slider
Logo
SMKN 3 BENGKALIS
Berakhlak mulia, Berilmu, Siap kerja.
Kontak
Alamat Jalan Masjid Desa Kelapapati
Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis
Prov. Riau 28751
Kontak 082285010101
Email smkn3bks@yahoo.co.id
smk bisa