Gambar
Pelepasan Siswa/i SMKN 3 Bengkalis Tahun Ajaran 2018/2019
Senin, 15 April 2019 Sekolah

SMK Negeri 3 Bengkalis, Kabupaten Bengkalis menggelar acara pelepasan 112 pelajar kelas XII di Gedung DIKLAT Bengkalis daerah setempat, Sabtu.

"Acara ini sengaja kami gelar untuk memperkuat tali silaturahim antarpelajar dan guru," kata Kepala SMK Negeri 3 Bengkalis Kusno,S.Pd usai kegiatan.

Beliau mengungkapkan dengan selesainya pelajar mengenyam pendidikan di SMK Negeri 3 Bengkalis bukanlah akhir dari perjuangan mereka. Karena menurut beliau tantangan yang akan menentukan masa depan sudah siap menanti, dan dalam situasi ini mereka dituntut untuk lebih gigih.

Beliau mengungkapkan terdapat belasan pelajar SMK Negeri 3 Bengkalis yang lulus SNMPTN di beberapa kampus ternama di Indonesia, selain itu seleksi untuk jalur lain atau umum masih sangat terbuka, berikutnya ada kesempatan untuk mengikuti sekolah ikatan dinas hingga terbuka peluang untuk memulai usaha sesuai ilmu yang ditekuni.

"Menangis haru merupakan hal wajar dalam situasi seperti ini, tapi saya beberapa kali menekankan bahwa perjuangan mereka masih panjang dan mesti dilewati dengan maksimal," lanjutnya.

Beliau juga menekankan di tengah arus informasi yang tidak terbendung saat ini, pelajar mesti bisa menempatkan diri sehingga mereka tidak terjerumus ke hal negatif. "Perkembangan informasi yang pesat perlu disiasati dengan baik mesti berpikir matang sebelum bertindak, ingat nama baik pribadi, keluarga, dan lingkungan," katanya lagi. Acara perpisahan dan pelepasan dimeriahkan dengan beberapa penampilan dari pelajar SMK Negeri 3 Bengkalis serta dihadiri oleh orang tua pelajar dan tokoh masyarakat setempat.*

slider
slider
slider
slider
slider
slider
slider
slider
Logo
SMKN 3 BENGKALIS
Berakhlak mulia, Berilmu, Siap kerja.
Kontak
Alamat Jalan Masjid Desa Kelapapati
Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis
Prov. Riau 28751
Kontak 082285010101
Email smkn3bks@yahoo.co.id
smk bisa