Gambar
SMK Negeri 3 Bengkalis Melaksanakan Kegiatan Pesantren Kilat dan Kegiatan Keagamaan.
Rabu, 06 April 2022 Sekolah

(Rabu, 06/04/2022) SMK Negeri 3 Bengkalis Melaksanakan Kegiatan Pesantren Kilat dan Kegiatan Keagamaan. Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Nomor : KPTS.561/2021 tentang Kalender Pendidikan SDLB, SMPLB, SMA, SMALB dan SMK di Lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Riau Tahun Pelajaran 2021/2022 terkait pembelajaran pada satuan pendidikan SMA/SMK/SLB di Bulan Ramadhan 1443 H disampaikan sebagai berikut :

 

  1. Pembelajaran Tatap Muka Terbatas tetap dapat dilaksanakan satuan pendidikan apabila memenuhi seluruh persyaratan sesuai ketentuan terakhir yang ditetapkan pemerintah. Apabila tidak memenuhi seluruh persyaratan/kesiapan belajar satuan pendidikan wajib menyelenggarakan Belajar Dari Rumah (BDR);
  2. Libur Awai Ramadhan 1443 H dijadwalkan pada tanggal 1 April 2022 sampai dengan tanggal 5 April 2022;
  3. Pembelajaran dan Kegiatan dalam bulan Ramadhan 1443 H di satuan pendidikan berlansung dari tanggal 6 April 2022 sampai dengan tanggal 22 April 2022. Satuan pendidikan SMA/SMK merencanakan jadwal pembelajaran tatap muka terbatas setiap hari belajar maksimal 6 JP/hari dengan durasi waktu 1 jam pelajaran = 25 menit. SLB menyesuaikan dengan kondisi satuan pendidikannya.
  4. Dalam rangka mewujudkan Profil Pelajar Pancasila khususnya membentuk dimensi Beriman, Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Berakhlak Mulia, selain menyelenggarakan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas dalam bulan Ramadhan 1443 H, satuan pendidikan melakukan kegiatan pesantren kilat dan kegiatan keagamaan lainnya dengan pengaturan sebagai berikut :

        a. Jadwal Penyelenggaraan :

         Satuan pendidikan dapat mengatur jadwal kegiatan pesantren kilat dengan pilihan :

  1. Melaksanakan kegiatan pesantren kilat dan kegiatan keagamaan lainnya yang dijadwalkan sebelum atau sesudah pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas setiap hari sesuai dengan proporsi pembagian jam belajar dan jam kegiatan yang direncanakan oleh satuan pendidikan
  2. Melaksanakan kegiatan pesantren kilat dan kegiatan keagamaan lainnya dengan cara diblok harian sesuai sengan proporsi pembagian jam belajar dan jam kegiatan yang direncanakan satuan pendidikan selama bulan Ramadhan 1443 H.

       b. Moda Penyelenggaraan :

      Penyelenggaraan kegiatan pesantren kilat dan kegiatan keagamaan lainnya depat dllaksanakan           dalam bentuk :

  1. Diselenggarakan dalam bentuk kegiatan bersama pada satu tempat dengan tetap menerapkan protocol kesehatan secara ketat
  2. Diselenggarakan di dalam ruang kelas dengan menerapkan protocol kesehatan dan dapat difasilitasi menjadi kegiatan bersama melalui video conference (zoom meeting, google meet, dan sejenis lainnya).

       c. Pengaturan Kegiatan :

         Satuan pendidikan dapat mempedomani Petunjuk Teknis Kegiatan Pesantren Kilat (terlampir)             dan melakukan penyesuaian dengan kondisi dan program satuan pendidikan dalam mengatur              penyelenggaraan kegiatan tersebut.

        d. Pembiayaan :

           Segala biaya yang ditimbulkan pada Kegiatan Pesantren Kilat ini tidak boleh membebanken                  Siswa/Orangtua Siswa .

  1. Libur Akhir Ramadhan dan libur Hali Raya ldul Fitri 1443 H berlansung dari tanggal 25 April 2022 sampai dengan tanggal 7 Mei 2022
  2. Hari pertama masuk sekolah setelah Libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H adalah tanggal, 9 Mei 2022
  3. Pengawas Sekolah memantau keterlaksanaan pembelajaran dan kegiatan di bulan Ramadhan 1443 H dan hari pertama masuk sekolah setelah libur Hari Raya ldul Fitri 1443 H pada satuan pendidikan binaann

 

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang terlampir pada poin 4 maka SMK Negeri 3 Bengkalis melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat mulai dari Hari Rabu Tanggal 6 April s.d Sabtu 23 April 2022, susunan kegiatan dari Senin – Selasa Membaca Al’Quran Rabu – Kamis Setoran Hafalan Surah-Surah Pendek Jum’at Yasinan Bersama dan Ceramah Agama Sabtu Setoran Hafalan Surah-Surah Pendek.

slider
slider
slider
slider
slider
slider
slider
slider
Logo
SMKN 3 BENGKALIS
(D.R.E.A.M). D : Dedikasi. R : Religius. E : Empati. A : Adaptasi. M : Mandiri.
Kontak
Alamat Jalan Masjid Desa Kelapapati
Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis
Prov. Riau 28751
Kontak 082285010101
Email smkn3bks@yahoo.co.id
smk bisa