Gambar
SMK Negeri 3 Bengkalis Melaksanakan Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) Tahun Pelajaran 2022 / 2023
Selasa, 07 Maret 2023 Sekolah

(Selasa, 07/03/2023) SMK Negeri 3 Bengkalis, melaksanakan Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) Tahun Pelajaran 2022 / 2023, tiga jurusan sekaligus diuji dari tanggal 07 maret 2023 s.d 09 maret 2023  yaitu DPIB, TBSM dan TKJ. Setelah diverifikasi Tempat Uji Kompetensi (TUK) oleh pengawas pembina smk pada tanggal 08 februari 2023 SMK Negeri 3 Bengkalis layak melaksanakan Uji Kompetensi Kejuruan.

Tiga asesor external yang diundang SMK Negeri 3 Bengkalis dari dunia usaha dan dunia industri dan tiga asesor internal dari SMK Negeri 3 Bengkalis, Jurusan DPIB H, Syahrul Mubarak, ST. dan Abu Bakar, S.Tr.T. Jurusan TBSM Reinaldi Teguh Setyawan, M.T dan Asman, ST. Jurusan TKJ Kasmawi,  S.Kom.,M.Kom dan Osmeli, S.Kom. asesor menguji sesuai Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP).

Paket soal Uji Kompetensi Keahlian yang dikerjakan oleh siswa/i SMK Negeri 3 Bengkalis berdasarkan acuan Kemdikbudristek yang mana jurusan DPIB menggunakan paket 1 judul tugas ‘Menggambar Arsitektur’ jurusan TBSM menggunakan paket 2 judul tugas ‘Pemeliharaan dan Perbaikan Mesin’ jurusan TKJ menggunakan paket 4 judul tugas ‘Troubleshooting Keamanan Jaringan Pada Jaringan WAN’.

Memanfaatkan Tim IT yang ada di SMK Negeri 3 Bengkalis dan berdasarkan arahan dari kepala sekolah, semua tempat uji kompetensi diawasi CCTV Online dan langsung dipantau oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Sehingga semua kegiatan yang dilakukan siswa/i penguji external dan internal dapat dilihat Dinas Pendidikan Provinsi Riau secara langsung.

Pesan yang disampaikan oleh kepala sekolah pada saat kata sambutan khusus untuk siswa/i yang akan melaksanakan Ujian Kompetensi Kejuruan jika sudah lulus dari SMK Negeri 3 Bengkalis dan memiliki skill dan kompetensi pada bidang masing-masing jangan hanya berdiam diri di pulau bengkalis, merantaulah dari pulang bengkalis untuk mencari pengalaman paling dekat keluar dari kecamatan bengkalis setidaknya kecamatan mandau, karena disana banyak perusahaan yang mencari lulusan vokasi dan bersaing secara professional.

slider
slider
slider
slider
slider
slider
slider
slider
Logo
SMKN 3 BENGKALIS
Berakhlak mulia, Berilmu, Siap kerja.
Kontak
Alamat Jalan Masjid Desa Kelapapati
Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis
Prov. Riau 28751
Kontak 082285010101
Email smkn3bks@yahoo.co.id
smk bisa