Gambar
Pelaksanaan Pesantren Kilat Bagi Siswa-Siswi SMK Negeri 3 Bengkalis Ramadhan 1444 H Tahun 2023
Senin, 10 April 2023 Sekolah

BENGKALIS-Senin,10 April 2023 Pesantren kilat merupakan kegiatan yang lazim dilakukan sekolah dalam rangka mengisi bulan Ramadhan atau liburan sekolah. Tujuannya adalah agar menjadikan peserta didik lebih paham agama serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, kegiatan ini sudah diprogramkan oleh Sekolah seperti tahun sebelumnya.

Hari ini  Pukul 08.00 Pagi SMK Negeri 3 Bengkalis Melaksanakan Kegiatan tersebut dengan di awali Sholat Duha Berjamaah yang di ikuti oleh siswa/siswi Serta Majelis Guru, yang dipimpin oleh H. KUSNO, S.P.d Selaku Kepala SMK Negeri 3 Bengkalis.

Setelah Kegiatan Selesai dilanjutkan kegiatan membaca AL-Quran yang dilakukan oleh siswa/i di masing-masing kelas, untuk masing-masing kelas diberikan 2 buah lembar penilai siswa,dan tadarus Al-quran dapat dilaksanakan oleh dua orang guru secara bersamaan dengan juz yang berbeda Sehingga lebih efektif.

Adapun tujuan Kegiatan Tersebut adalah :

  1. Meningkatkan Pemahaman, Penghayatan, dan Pengamalan Ajaran Islam

Tujuan yang pertama adalah untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan ajaran agama Islam pada para siswa/siswi agar menjadi insan yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. Selain itu juga memiliki akhlak yang mulia dalam menjalani kehidupan ini, baik kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

 

  1. Memperdalam, Memantapkan, dan Meningkatkan Ajaran Islam

Tujuan kedua pesantren kilat adalah untuk memperdalam, memantapkan, dan meningkatkan ajaran agama Islam. Terkhusus mengenai keimanan, ibadah, akhlak, dan Al-Quran.

 

  1. Menerapkan Ajaran Islam dalam Kehidupan Sehari-hari

Tujuan ketiga pesantren kilat adalah untuk menerapkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga akan terbentuk mental spiritual yang tangguh dan bisa menghadapi segala tantangan negatif, baik yang hadir dari dirinya sendiri maupun dari luar.

 

  1. Mendapatkan Penilaian Tersendiri Dari Guru

Sebagai bukti bahwa Siswa/I telah mengikuti kegiatan keagamaan ini, Guru akan memberikan penialaian khusus. Bagi para pelajar, penilaian ini sangat penting karena bisa menjadi bukti bahwa Siswa/I telah mengikuti kegiatan  tersebut. Tidak hanya itu, penilaian ini juga biasanya menjadi nilai tambah untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI).

slider
slider
slider
slider
slider
slider
slider
slider
Logo
SMKN 3 BENGKALIS
Berakhlak mulia, Berilmu, Siap kerja.
Kontak
Alamat Jalan Masjid Desa Kelapapati
Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis
Prov. Riau 28751
Kontak 082285010101
Email smkn3bks@yahoo.co.id
smk bisa